Assalamu’alaikum.Warohmatullahi Wabarokatuh. Selamat datang di blog IKM Apikes Citra Medika Surakarta, saran dan kritik dari pembaca dapat disampaikan melalui e-mail apikescm@yahoo.co.id

Selasa, 14 April 2009

DONOR DARAH

IKM Apikes, Akbid Citra Medika dan BEM STMIK Duta Bangsa Surakarta Mengadakan Donor Darah Masal
IKM Apikes, Akbid Citra Medika dan BEM STMIK Duta Bangsa Surakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Surakarta. Menggelar kegiatan donor darah massal serentak di Kampus terpadu Jalan Bhayangkara No.57 (Tipes) Surakarta. Kegiatan amal yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 14 April 2009 tersebut diikuti sekitar 50 mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat umum.
Kegiatan donor darah ini sebenarnya merupakan program rutin mahasiswa di Kampus, namun kegiatan kali ini sangat jauh berbeda dari sisi skala dan pengelolaannya. Kegiatan kali ini juga diselenggarakan bersamaan antara mahasiswa STMIK Duta Bangsa, Apikes, Akbid Citra Medika Surakarta sehingga mampu melibatkan begitu banyak pendonor.
Kami sebagai mahasiswa ingin menjadikan kegiatan donor darah sebagai tradisi yang berkembang di tengah mahasiswa. Bagaimanapun, kondisi supply darah seringkali begitu terbatas dibanding demand-nya yang terus berkembang. Apalagi, donor darah sendiri bila dilakukan secara teratur bisa berdampak positif bagi kesehatan para pendonor. Dan keinginan untuk donor darah menjadi semacam life style atau budaya di kalangan mahasiswa maupun yang terjadi dikalangan masyarakat, di mana orang merasa belum lengkap apabila belum menjadi pendonor darah,”.
”Dengan begitu maka kita tidak akan mendengar lagi kasus-kasus kemanusiaan yang terjadi akibat kurangnya stok darah di PMI, dan semoga darah yang kami sumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena sesuai dengan tema PMI tahun ini adalah” . “ Setetes Keikhlasan Mengukir Senyum Kebahagiaan”.

0 komentar:

Posting Komentar

Jazzakallah Khairan Katsir.